Sunday Jul 14, 2024

Membantu sesama saat pandemi

Ada banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19. Di antaranya yaitu beberapa sektor perekonomian dan wisata lumpuh sehingga terjadi pengurangan pegawai dan PHK masal di mana-mana. Dampaknya ada banyak sekali yang terancam kelaparan karena tak punya cukup uang untuk membeli makanan. Belum ditambah dengan pedagang kecil yang penghasilannya didapatkan secara harian. 

Pandemi mengajak kita untuk lebih banyak menengok kiri dan kanan. Adakah yang butuh bantuan hingga tak punya cukup beras untuk makan? 

Beberapa pihak menggalang donasi untuk mereka yang kesusahan. Di antaranya yaitu berbagi sarapan dan cemilan untuk pedagang dan ojek online, berbagi buah untuk siapa saja yang lewat, bahkan ada juga yang menggantungkan beras dan mie instant di pagar rumah dan membolehkan siapa saja yang membutuhkan untuk mengambilnya.

Tenaga kesehatan si RS pun juga mendapat dampak besar. Resiko tertular penyakit sangatlah besar terutama karena minimnya APD (Alat Pelindung Diri) untuk dokter dan perawat juga tenaga kesehatan lain. Maka ramai-ramai penjahit dan masyarakat umum menyumbangkan dana dan juga tenaga untuk membuat APD sesuai yang dibutuhkan. 

Yuk, terus berbagi dengan sesama! Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita. 

Marhaban ya ramadhan 1441 H..

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top