Friday Apr 19, 2024

Me-time dengan rangkaian face care ala Scarlett Whitening

Siapa yang pernah merasa kayak aku ya? Sudah merasa asyik dengan kegiatan sehari-hari lalu lupa merawat diri sendiri, terutama lupa merawat kulit. Padahal kulit kita tuh penting banget kan ya. Jadi selama bertahun-tahun, terutama setelah sibuk dengan dua anak, aku nggak perhatian sama kulit aku sama sekali. Padahal pada masa-masa itulah kulitku seperti memasuki masa kritis karena bertahun-tahun menuntut perawatan tapi tanpa sadar aku abaikan. Pada waktu itu pengetahuanku tentang perawatan kulit alias skin care juga minim banget. Hingga akhirnya aku mulai pelan-pelan belajar untuk mengenali kulit dan merawatnya. Sejak itulah aku mulai berkenalan dengan banyak rangkaian produk skin care.

Nah, sekarang aku lagi sukaaaa nih sama rangkaian skin care wajah dari Scarlett Whitening. Sebelumnya aku sudah pernah mendengar tentang Scarlett ini tapi belum pernah mencobanya. Nah, ternyata Scarlett Whitening ini merupakan brand lokal oleh Felicya Angelista. Waah seru banget ya. Sekarang banyak banget produk lokal.

Produk-produk Scarlett Whitening itu sendiri mengandung Glutathione dan Vitamin E sehingga memang untuk mencerahkan kulit. Produknya ini sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, juga sudah terdaftar di BPOM sehingga aku juga jadi tidak khawatir pakainya.

Berhubung yang aku pakai hanya rangkaian skin care wajah saja jadi yang aku akan bahas hanya yang aku gunakan saja ya. Oh iya, jadi ada dua set rangkaian ya. Yang satu untuk acne dan yang satu brightly. Karena aku tipe kulit kusam jadi aku pakai yang Brightly.

Rangkaian produk skin care ini dikirim dalam kotak berwarna ungu. Cakep ya warnanya aku syukaaa hehe. Di dalamnya dapat bonus stiker yang terus diambil sama anak aku hehe.

Packaging face care Scarlett

Yuk, kita lihat satu-satu!

  1. Brightening Facial Wash

Kita mulai bahas dari packaging sabun muka ini ya.

Produk sabun muka ini dikemas dalam bentuk botol transparan yang dibungkus karton. Ukurannya cukup banyak ya buatku, yaitu 100 ml. Karena aku belum pernah pakai sabun muka yang kemasannya agak besar.

Kandungannya itu ada glutathione, aloe vera, vitamin E, dan kelopak mawar.

Manfaatnya ini tuh untuk:

a. Membersihkan kulit wajah

b. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah

c. Memberikan perlindungan diri dari radikal bebas dan polusi udara

d. Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah

e. Memberi efek relaksasi kulit wajah

f. Mengembalikan kesegaran kulit wajah

Jadi warna produk-produk face care Scarlett ini dominan pink-putih. Mengingatkan pada kelembutan bunga mawar. Dan emang bener ternyata di dalam sabun muka ini juga terdapat kelopak-kelopak mawar warna merah yang bisa kita lihat dari botolnya yang transparan. Senang deh bisa dapat manfaat dari salah satu bunga favoritku.

Meski terdapat wangi mawar tapi syukurlah nggak mencolok hidung banget buatku yang sensitif. Masih aman deh wanginya. Dan dengan jenis tutup botol yang seperti ini, lumayan membantu untuk nggak kebablasan pas nuangnya. Packagingnya top sih buatku!

Mari kita lanjut ke pemakaian ya. Pas aku coba tuang di telapak tangan dan aku gosok ternyata busanya nggak terlalu banyak. Setelah aku aplikasikan secara merata ke wajah dan bilas dengan air waah enak banget! Terasa bersih dan segar.

Jujur aja awalnya agak dag-dig dug nyoba sabun muka ini hehe. Soalnya sudah berapa kali aku pakai sabun muka yang katanya aman untuk kulit sensitif dan kering eh sesudahnya malah bikin kulit ketarik huhu. Syukurlah sabun muka Scarlett ini cocok buatku meski bukan khusus untuk kulit kering dan sensitif tapi lebih ke all skin type. Tapi demi menghindari kulit menjadi lebih kering jadi aku cuci muka pakai sabunnya hanya pas sore hari saja atau setelah habis bepergian keluar rumah.

2. Essence Toner – Brightly

Selama ini aku pernah berapa kali pakai toner dan cukup kesulitan saat menuangnya ke telapak tangan. Memang seharusnya pakai kapas atau cotton pads tapi karena aku ingin menghindari menghasilkan banyak sampah maka aku biasanya langsung tuang aja. Nah botol-botol toner yang selama ini aku pakai itu tipe ujung botolnya selalu bikin overflow. Nah, aku suka packaging toner Scarlett Whitening ini karena dia pake tipe pump bottle. Jadi, nuangnya bisa disesuaikan dengan telapak tanganku yang kecil ini.

Kandungan yang ada di dalam toner ini ada vitamin C, glutathione, witch hazel extract, jeju propolis extract, allantoin, niacinamide, grape water. Fungsinya ini masing-masing untuk:

1) Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

2) Glutathione mencerahkan kulit

3) Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

4) Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal

5) Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi

6) Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar

7) Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Pas aku pakai dan ratakan ke wajah, sesudahnya ada semacam rasa agak panas cekit-cekit ya di kulit wajah. Tapi nggak lama sih. Terus juga nggak ada wanginya, ada kayak bau asam atau kecut aja gitu.

So far, aku suka aja sama toner ini karena cukup bikin melembabkan kulit. Yang penting sih cocok buat kulitku ya.

3. Serum – Brightly Ever After

Seperti biasa kalau serum ukurannya kecil ya. Sekitar 30 ml aja. Packaging-nya pakai karton tapi di dalamnya ada semacam wadah lagi yang sesuai bentuk botolnya. Mungkin maksudnya biar nggak berguncang ya karena botolnya kaca tapi kalau menurutku jadi agak susah pas unboxing-nya hiks.

Kandungannya itu ada Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Pas aku baca-baca fungsinya ini tuh untuk:

1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.

2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.

3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.

5. Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

Warna serumnya nggak bening tapi butek gitu. Ada bau kecutnya juga. Tapi pas aku teteskan ke telapak tangan nggak lengket sih. Begitu juga saat aku pakai ke wajah, nggak terasa ada lengket.

Serum ini cukup membuat kulit aku jadi lembab dan kenyal. Waktu awal pemakaian, di kening aku muncul beberapa jerawat kecil terus sempat aku stop dulu beberapa hari kemudian aku pakai lagi. Sekarang sudah hilang sih dan pas aku pakai serum lagi, nggak kembali muncul.

4. Brightly Ever After Cream Day

Day cream ini juga dikemas dalam kotak karton dan dilengkapi dengan wadah lagi. Ukurannya itu 100 gr. Botolnya terbuat dari kaca. Nggak dilengkapi dengan mini spatulanya ya jadi aku pakai yang ada di rumah aja.

Kandungan day cream ini ada Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow. Fungsinya ini tuh untuk:

1. Membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit wajah.

2. Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata.

3. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.

4. Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

5. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.

6. Membantu meingkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.

7. Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Wangi day cream ini juga lagi-lagi ada sense mawarnya (bener nggak ya aku?). Creamnya ini cukup kental, warna putih susu. Pas aku pakai ke wajah cukup lembut dan enaknya bikin wajah jadi lembab.

5. Brightly Ever After Cream Night

Botol dan ukuran serta semua kemasannya sama persis dengan yang day cream. Kandungannya ada Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar dan Aqua Peptide Glow.

Aku suka pakai ini kalau malam hari karena wanginya cukup bikin rileks dan menjaga kelembaban kulit selama aku tidur. Pagi hari pas bangun tuh wajahku jadi tetap lembab.

So far, aku suka dengan semua produk Scarlett Whitening ini yang cocok buatku. Paling hanya satu yang mengganjal di aku yaitu wadah plastik yang ada di serum, day cream, sama night cream. Susah banget nariknya sampai aku gunting dan di sisi lain memang menambah kapasitas sampah sih heuhu. Mungkin saran untuk Scarlett Whitening bisa dipikirkan lagi untuk efektifitas wadah plastik ini.

Di mana bisa mendapatkan produk?

Oh iya, kalau kalian mau coba juga rangkaian produk skin care Scarlett Whitening ini juga bisa didapatkan di market place atau di sini ya.

Me-time dengan Scarlett Whitening

Selama aku pakai rangkaian produk face care dari Scarlett Whitening ini aku senang banget karena aku juga jadi selalu menyediakan waktu untuk me-time sama diri sendiri. Jadi, buatku ya boleh-boleh aja me-time dengan jalan-jalan ke tempat seru. Tapi kan tentunya butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit juga ya. Apalagi harus mikir nggak bisa ninggalin anak-anak di rumah. Nah, me-time sederhana buatku ya salah satunya dengan merawat kulit wajah seperti ini. Cukup beberapa menit saja di depan kaca bersama rangkaian skincare sambil bersyukur atas kesehatan kulit dan waktu yang sudah diberikan.

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

2 thoughts on “Me-time dengan rangkaian face care ala Scarlett Whitening

  1. Aku juga masuk ke masa masa kritis sering abai sama kulit pdhl sekarang la masa kita sangat butuh perhatian extra

  2. Ternyata emang bagus ya kak, aku selalu maju mundur mau pake :’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top