Wednesday Apr 17, 2024

Kenapa ikutan blog challenge ramadhan

Pertama kali Blog Perempuan Network mengadakan tantangan blog alias blog challenge selama bulan ramadhan itu sekitar 2 tahun lalu. Saat itu saya bersemangat memutuskan untuk ikut di sekian minggu pertama ramadhan namun gagal menyelesaikan hingga akhir. Meski begitu saya masih sempat menerima hadiah hiburan karena termasuk sekian ratus blogger yang mengirimkan link lebih dulu. Itu saja sudah lumayan heu. Ramdhan berikutnya saya gagal ikutan karena nggak konsen mau ngapa-ngapain akibat satu dan lain hal.

Nah, akhirnya tahun ini saya lihat lagi pengumuman blog challenge dari BPN. Niatnya sih terus semangat sampai akhir ya. Bismillah aja deh. Apalagi saya juga lagi ingin menambah semangat di blog yang baru ini. Semoga saja berdampak-dampak hal lain yang jauh lebih positif, bermanfaat, dan berkah. Aamiin.

Dengan ikutan blog challenge juga menambah ide saya untuk menulis mengenai suatu topik. Karena seringnya kita stuck ya mau nulis tentang apa lagi nih? Nah, enaknya di tantangan menulis ini kan sudah ditentukan temanya jadi kita nggak usah pusing lagi nyari tema untuk menulis setiap harinya.

Selain itu, manfaat lain juga bisa menambah jaringan teman saat blogwalking. Yah, meskipun blogwalking jujur saja memang membutuhkan banyak waktu juga. Tapi selagi senggang kita bisa mampir ke blog lain dan menyapa sesama blogger.

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top