Tuesday Jun 11, 2024

Tujuan ngeblog

Untuk apa sih ngeblog itu? Ada beragam tujuan setiap orang untuk ngeblog alias blogging. Berikut kira-kira tujuan dari saya pribadi kenapa saya memilih untuk blogging:

  1. Supaya kepala tidak terasa penuh

Pikiran dalam kepala saya lekas sekali penuh sehingga terasa sesak rasanya kalau tidak dituangkan ke dalam tulisan. Dengan menulis saya bisa merasa lebih lega karena sudah menuangkan apa-apa yang ada dalam pikiran.

2. Membantu menyimpan memori

Ada beberapa hal yang bisa saja luput dari daya ingat saya. Dengan menuliskannya, saya bisa mengingat lagi beberapa perjalanan, kenangan dengan sebuah tempat, hingga perasaan yang muncul pada saat lampau dengan membaca ulang tulisan kembali.

3. Menambah kawan

Saya pernah berkenalan dengan teman daring sejak tahun 2011 hingga sekarang yang bermula dari blog. Ada orang yang berkata bahwa semakin tua pasti lingkaran pertemanan kita akan semakin sedikit. Nah, saya sih maunya semakin tua semakin punya banyak kawan-kawan baik. Saya selalu berdoa semoga di mana pun saya berada semoga selalu dipertemukan dengan orang-orang yang lembut hatinya. Aamiin.

4. Menambah pemasukan

Kalau ini sih bonus aja ya. Meski sekarang memang bertujuan monetize, namun masih jauh sekali rasanya jika blog saya ini dikategorikan dengan tujuan utama monetize. Tapi ya yang penting usaha.

Kalau kamu, apa tujuan kamu ngeblog?

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top