Friday May 17, 2024

Curhat hari ini: main ke taman Pejatian

Hari Sabtu ini, kami pergi ke taman yang baru selesai dibangun. Taman kota yang tidak terlalu besar ini cukup menjadi oase di tepi jalan raya bagi warga Jakarta yang padat penduduk dan dipenuhi dengan kemacetan serta seringkali polusi.

Taman ini rupanya disebut dengan nama Pejatian. Letaknya di Jl. Raya Pasar Minggu no. 8/22A, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Letaknya tidak jauh dari Masjid At Taqwa yang berlokasi di tepi jalan raya Pasar Minggu. Taman ini bisa ditempuh dengan menaiki bus terintegrasi TransJakarta maupun angkot. Tersedia juga lahan parkir di tempat ini untuk motor dan mobil.

Taman ini merupakan TMB alias Taman Maju Bersama. Taman Maju Bersama ini merupakan taman yang dibuat berdasarkan kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan warga sekitar taman yang mencakup perancangan, pembuatan, hingga penggunaannya.

Di Taman Pejatian ini kami bermain bola, bulu tangkis, lari-larian, dan duduk-duduk saja. Fasilitas yang ada di sini yaitu lapangan futsal, area rumput, aula, toilet, dan juga playground.

Playground untuk anak yang tersedia yaitu area memanjat, berjalan di jaring, dan juga perosotan. Juga terdapat area yang dihiasi dengan jendela-jendela ala Betawi yang anak saya suka banget buat mainan.

Juga terdapat area rumput untuk duduk-duduk dengan kontur yang naik turun sehingga baik untuk perkembangan fisik anak.

Senang banget taman ini sudah jadi dan bisa digunakan. Bahkan toilet pun bersih dan terdapat juga aula mini untuk kita gunakan misalnya untuk acara dan untuk shalat.

Semoga semakin banyak ruang terbuka hijau yang dibangun di kota ini. Aamiin.

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top