Wednesday Apr 17, 2024

Hal-hal yang membuat sedih dan bahagia

Sebagai manusia tentu wajar sekali ketika kita merasa sedih dan bahagia. Saat ini, ketika sudah menjalani peran sebagai seorang ibu, ada banyak sekali faktor yang membuat saya menjadi sangat sedih ataupun bahagia. Kalau dulu saat masih sekolah saya bisa merasa sangat bahagia saat bisa membeli buku Harry Potter dari hasil menabung berbulan-bulan, sekarang saya bisa merasa bahagia hanya karena hal-hal sederhana seperti anak-anak bermain dalam kondisi sehat.

Kesehatan jiwa dan raga adalah hal yang utama. Tanpa kedua hal itu, kita bisa dalam sekejap tidak bisa melakukan banyak hal yang sebenarnya mudah saja untuk dilakukan. Apalagi ketika yang sakit adalah anak-anak. Belum ditambah dengan sulitnya mereka untuk minum obat, rewel dan terus menangis karena tidak bisa mengungkapkan rasa sakitnya, dan perasaan tidak menyenangkan yang dimiliki.

Ketika sudah menjadi ibu dan kita dengan usia saat ini bahkan tetap tidak bisa melakukan hal-hal yang dulu ingin dicapai, rasanya semua menjadi hal yang tidak terlalu penting lagi asalkan yang di depan mata dan juga diri sendiri bisa menjalani kehidupan dengan sehat dan bahagia.

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top