Thursday Jul 11, 2024

Mengunjungi D’Kandang: wisata peternakan di Depok

D’Kandang Amazing Farm merupakan area wisata peternakan yang berada di wilayah Depok. Alamatnya adalah Jalan Penarikan (Perum PGRI), RT 07 RW 02, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Tiket masuknya terdiri dari tiket satuan dan tiket terusan bagi yang datang sekeluarga. Untuk tiket terusan harganya lebih murah yaitu Rp 100.000 untuk 7 orang sudah termasuk tiket permainan memanah sebanyak 10x. Sementara untuk tiket satuan yaitu Rp 25.000/orang.

Kami sekeluarga menuju D’Kandang dengan naik taxi. Kekurangan wilayah Sawangan, Depok adalah semuanya harus menggunakan kendaraan pribadi alias angkot jarang banget bahkan nggak dilewatin.

Setelah akhirnya sampai, rupanya lokasinya memang cukup jauh. Pertama kita disambut sama pohon-pohon dan area lebar kayak gini. Sayangnya itu rumput sintetis sih. Di sebelah kiri juga ada warung jajanan dan juga area permainan anak.

Masuk ke area lebih dalam lagi kita ketemu sama area kambing yang bisa dikasi minum susu. Kambingnya masih anak-anak alias masih kecil. Untuk membeli susu harganya adalah Rp 20.000/botol.

Anak-anak kambing itu rupanya cukup agresif. Kami sampai kejar-kejaran hahaha. Meskipun mereka nggak gigit kita tapi ya lumayan lari-larian pas dikejar kambing karena dikira kita masih megang botol susu :)).

Di dekat situ masih ada area kandang ayam dan kelinci. Sayangnya kelincinya di dalam kandang jadinya kurang menarik ya pas sesi kasi makan. Selain itu sudah tidak ada hewan lagi, kecuali masih mau berkeliling untuk naik kuda.

Dari segi tempat, area D’Kandang cukup luas untuk sekedar nyari tempat yang adem dan refreshing semata. Tapi kalau dari segi aneka ragam hewan yang ada, rasanya masih kurang.

Harga makanan masih masuk akal alias nggak terlalu mahal. Sementara mushola tersedia di bagian dekat pintu masuk dan terpisah untuk bagian laki-laki dan perempuan.

Di bagian sebelum ke arah kandang kambing juga terdapat cafe lagi.

Oiya, selain permainan memanah, juga ada permainan flying fox dan sewa scooter. Karena dari tiket terusan tadi dapat bonus kesempatan memanah 10x maka kami bergantian. Ini pertama kalinya saya mencoba memanah dan ternyata susah juga ya. Lumayan berat pas menarik busurnya. Tapi seru banget dan bikin penasaran untuk serius mencoba lagi.

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top