Saturday Apr 13, 2024

Review sabun Goats Don’t Lie unscented dari The Bath Box

Saat kulit kering banget karena eksim dan perih banget rasanya terutama saat terkena air, adikku mengirimkan sabun ini. Sabun Goats Don’t Lie dari The Bath Box. Waktu itu aku belum pernah dengar brand ini. Ternyata The Bath Box adalah brand lokal yang mengutamakan pembuatan skin care dari bahan-bahan alami dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah sabun yang diberi nama Goats Don’t Lie alias GDL. Pas aku browsing ternyata sesuai sama namanya, sabun ini dibuat dari susu kambing asli!

Tanpa pewangi, tanpa paraben, SLS, dan bahan lain yang bisa bikin kulit tambah kering dan sensitif. The Bath Box ternyata memang dibuat sejak awal untuk konsumen yang kulitnya mengalami eksim dan masalah sensitif lainnya. Makanya semua dibuat dari bahan-bahan alami. Pantes yak approved di aku.

Bahan lain yang terkandung di dalamnya itu ada jojoba oil, castor oil, olive oil, shea butter. Yang jelas juga alcohol free ya. Dan yang ini khusus unscented alias nggak pakai pewangi. Awalnya emang terasa aneh karena nggak ada wanginya. Ini karena sudah terbiasa pakai sabun yang full pewangi padahal itulah yang juga bikin kulit tambah sensitif.

Selain tanpa pewangi, sabun ini juga minim busa kalo buatku ya. Tapiiii sesudahnya terasa enakan. Nggak bikin kulit terasa kering. Kalau baru 1x pakai emang belum terasa ya. Tapi lama-lama berasa enak dan kulitnya perlahan jadi membaik. Perih-perih karena eksim lama-lama berkurang karena kulitnya jadi lembab.

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top