Monday Apr 22, 2024

Tahap ketiga dalam skin care: kenali bahan-bahan yang ada di dalamnya

Yeaay. Kita sampai di tahap terakhir.
Setelah mengetahui jenis kulit, menentukan tujuan, daaaaan akhirnya kita bisa mulai pencarian produk skin care dengan mengenali bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Dalam hal ini butuh banyak mempelajari kandungan produk dan juga dicocokkan ke jenis kulit kita. Nah, pastinya akan trial and error. Misalnya setelah beberapa kali pemakaian saya baru tahu kalau charcoal yang di orang lain punya banyak manfaat, di saya itu malah bikin kulit jadi kering dan gatal. Atau misalnya untuk kulit kering dan sensitif carilah bahan yang mengandung honey alias madu, aloe vera, dan sebagainya. Intinya harus banyak belajar juga ya!

Untuk memudahkan pencarian bahan-bahan yang aman untuk kulit kita, ada juga aplikasi yang sesuai dengan hal ini yaitu Picky. Nanti aku cerita di postingan lain ya. InsyaAllah. Aamiin.

Sebisa mungkin kenali juga produk mana saja yang cruell free to animal, dan juga ramah lingkungan. Memang kita tidak bisa benar-benar zero waste tapi sebisa mungkin dikurangi. Semampu-mampunya . Ketika nanti isi produk sudah benar-benar habis bisa kita lakukan pemilahan sampah dan dikirimkan ke tempat pemilahan sampah ya.

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top