Friday May 17, 2024

Burung liar di Taipei

Ke Taipei tanpa bawa kamera yang bisa buat moto burung ternyata lumayan bikin nyesel juga. Eh, salah deng. Bukan nyesel, ngiler lebih tepatnya. Soalnya kan emang nggak punya kamera yang memadai hehe.

Kota Taipei rupanya ramah bener sama burung-burung. Dari lantai 4 apartemen saya bisa lihat satu blok di depan saya yang sepertinya khusus untuk ruang terbuka hijau. Satu burung lalu tiba-tiba hinggap di balkon apartemen di luar jendela. Sekejap kemudian terbang lagi. Lalu burung berwarna hitam asik memakan biji-bijian dan terbang dari satu pohon ke pohon lain lagi.

Sementara di Meiti riverside sana, burung air serupa kuntul terbang hilir mudik di sisi sungai dengan tenang. Tak khawatir tiba-tiba ditangkap atau tanpa sengaja memakan sampah yang bertebaran di sungai.

Hal yang lebih mengagumkan adalah burung serupa magpie yang kami temui di area bermain. Kota ini nomor satu sepertinya kalau untuk urusan anak-anak dan fasilitas publiknya. Di area bangku taman di depan perosotan itu, terbanglah si burung berekor panjang yang ternyata (sepertinya) ada di dalam buku dede. Dede aja sampe bengong liat burung berekor panjang dekat kami itu.

Tapi tetap saja ya, nggak bisa kejepret dengan baik huaaaa….

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top