Sunday May 19, 2024

Warung sate dan nasi goreng kambing di Pejaten, Jakarta Selatan

Aba menemukan warung sate yang enak di daerah Pejaten. Biasanya warung sate hanya menyediakan menu sate ayam dan kambing, tongseng ayam dan kambing. Namun warung yang ini juga menyediakan nasi goreng. 

Terdengar aneh, kah? Ada menu nasi goreng di warung sate! Beberapa kali bahkan Aba singgah di warung sate dan menanyakan menu nasi goreng yang lalu dijawab dengan gelengan dan tatapan heran dari penjual. Bahkan dari beberapa pembeli yang mendengar pertanyaan kami. 

“Cari menu nasi goreng ya jangan di warung sate laah”. Mungkin seperti itu pikir mereka. 

Namun warung sate yang berlokasi di Pejaten ini memang menjual nasi goreng dalam menunya. Nasi tersebut digoreng dengan menggunakan campuran bumbu yang diambil dari kuali tempat tongseng dimasak. Pantas saja rasanya nikmat. Ternyata hanya warung sate Solo yang menjual menu seperti itu.

Bumbu tongseng dalam nasi goreng sangat terasa campurannya. Berbeda dengan nasi goreng yang biasanya menggunakan beras pera, nasi yang ini sepertinya menggunakan beras yang tidak pera sehingga terasa tidak keras saat dikunyah. Kalau saya sih sukanya yang kaya gini hehe. Nasi goreng disajikan tergantung pada pesanan, apakah dengan suwiran daging ayam atau daging kambing lalu ditambah irisan tomat. Terakhir ditaburi bawang goreng.

Sementara untuk rasa sate pun juga tidak kalah lezat. Daging yang disajikan bertekstur lembut dan tidak alot. Juga berupa daging beneran, bukan gajih seperti di beberapa penjual sate. Tak heran memang, harganya lebih mahal daripada biasanya. 

Warung sate ini terletak di Jl. Raya Pejaten. Patokannya kalau di peta adalah warung sate padang Ajo Ramon karena memang berada dalam satu area.

Sayang sekali sate solo tersebut belum mendukung untuk pemesanan dengan ojek online. Terakhir kami mampir ke sana adalah ketika bayi berusia 1 bulan. Hiburan buat saya yang semenjak lahiran nggak keluar rumah kecuali kontrol ke RS hehe. Habis makan kami langsung balik lagi ke rumah. Jalan-jalan singkat macam ini membuat hati senang dan niscaya ikut memperlancar ASI!

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top