Sunday Jul 14, 2024

Ide hampers ramadhan dan idul fitri

Saling berkirim hampers selama ramadhan dan Idulfitri menjadi cukup ngetren di tahun-tahun terakhir ini. Terutama di masa pandemi di mana saling berkunjung dan bertemu menjadi sangat terbatas. Hampers bisa dikirimkan oleh teman, sahabat, keluarga, anak, orangtua, maupun pemilik perusahaan kepada karyawannya. Meningkatnya layanan pengiriman seperti ojek online dan kurir paket dalam waktu singkat juga turut berkontribusi pada meningkatnya trend berkirim hampers.

Kira-kira apa saja ya ide untuk isi hampers yang layak untuk dikirimkan? Kalau kamu bingung, yuk kita pilih-pilih dari ide di bawah ini.

  1. Paket makanan berbuka puasa

Dua tahun lalu ada yang tiba-tiba mengirimkan paket berbuka untuk saya dan keluarga. Jumlahnya banyak sekali dan bahkan berlebih untuk kami. Kami akhirnya sampai bisa mengirimkan sisanya untuk kakak yang tinggal tidak jauh dari kami. Maka ide hampers berupa paket makanan berbuka sangatlah tepat!

2. Paket kebutuhan isoman

Whoaah jangan anggap remeh keperluan ini. Mengingat kalau terkena COVID-19 seseorang harus melakukan isolasi mandiri, ya tentu saja keperluan kebutuhan sehari-hari mau tidak mau juga harus dilakukan secara online karena tidak bisa keluar rumah. Cukup menguras pikiran dan biaya sementara di sisi lain, pasien COVID-19 juga tetaplah harus bisa berusaha sebisa mungkin memiliki asupan nutrisi yang cukup agar lekas pulih.

Maka pilihan hampers berupa madu, susu, buah-buahan, vitamin C, minuman herbal seperti jahe, kebutuhan masker, dan semacamnya diperlukan oleh pasien COVID yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

3. Minuman

Saat hari lahir saya di tahun lalu, seorang kawan mengirimkan sebuah paket minuman untuk saya di rumah. Paket berisi botol minuman cokelat, susu kurma, dan ginger latte. Meski isi paket adalah benda cair dan dikemas dengan botol kaca, layanan paket saat ini memungkinkan kita juga untuk mengirimkan hadiah berupa minuman dengan kemasan menarik.

4. Talenan dan peralatan makan kayu

Ide yang ini memang tidak bisa dimakan. Tapi buat kamu yang mau kirim hadiah unik ke sahabat ataupun keluarga yang suka benda-benda unik, ide yang satu ini nggak kalah seru. Apalagi kalau orang yang mau kamu kirimkan itu termasuk penjual kue kering ataupun food photographer, benda-benda ini bisa ia pakai untuk menunjang usahanya itu.

Yap, peralatan kayu sebagai properti foto. Lucu-lucu dan unik bentuknya!

Tapi kalau mau dikirim ke siapapun dan mau digunakan untuk keperluan sehari-hari gimana? Ya bisa juga, dong! Karena bahan kayu ini aman untuk digunakan sebagai wadah makanan alias food grade finishing. Bisa berkunjung ke IG Kedai Kelana Kelapa di sini ya!

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

2 thoughts on “Ide hampers ramadhan dan idul fitri

  1. Bagus sih.. Tapi itu tidak dijumpai disini karena kita orang desa plosok

    • Di pelosok lebih seru biasanya karena hampers alias hantaran makanannya langsung pakai rantang. Malah lebih bagus, Pak karena nggak banyak kemasan hehe. Kalo ini ide untuk yang rumahnya saling berjauhan saja tapi tidak bisa ketemu ^^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top