Saturday Apr 13, 2024

Ketika COVID-19 berakhir

Sudah lebih dari satu bulan kita menerapkan berdiam di rumah. Tentunya ada perasaan bosan karena tidak bisa berjalan-jalan keluar rumah. Bahkan untuk orang yang introvert sekalipun, berdiam di dalam rumah secara terus menerus bisa membuat diri merasa bosan dan stress. Semoga kita semua selalu diberi kesabaran hingga pandemi berakhir. 

Kira-kira kalau Covid-19 berakhir dan kita bisa keluar rumah lagi, tempat mana ya yang akan saya tuju?

  1. Rumah orangtua dan mertua

Sudah lebih sebulan kami tidak berkunjung ke rumah orangtua dan ibu mertua. Mereka pun pastinya sangat rindu pada anak dan cucunya. Beberapa kali ibu menangis saat video call dengan A. Semoga kami bisa berkumpul lagi dalam kondisi sehat dan selamat. Aamiin.

2. Kebun Raya Bogor

Bogor adalah tempat favorit kami. Kami senang sekali menaiki kereta dan menuju Bogor untuk sekejap memandangi siluet pegunungan dari jauh. Taman-taman kota dan kafe yang marak di sisi jalan selalu menggoda kami. Dan tentu saja, Kebun Raya Bogor dengan keteduhan pohon-pohon besarnya yang menggoda kami. Juga Taman Meksiko yang dipenuhi kaktus.

3. Masjid UI, Depok

Sebelum pandemi, kami sering sekali bermain di pelataran masjid UI, Depok dan bermain di pinggir danau. A belajar akar pohon, sarang undur-undur, dan juga berlari-lari di jalan setapak.

4. Masjid Sunda Kelapa

Sudah lama saya ingin mengajak A ke Masjid Sunda Kelapa namun belum kesampaian. Setelah shalat, ada banyak sekali kuliner enak di bagian depan masjid. Hmmm…

Itulah tempat-tempat yang ingin kami tuju ketika wabah berakhir. Semoga kami diberi kesempatan bersama-sama untuk selamat dari wabah ini. Aamiin allahumma aamiin. 

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top