Tuesday May 14, 2024

Review hotel Kartika One-by Prasanthi, Lenteng Agung, Jakarta

Akhirnya saya merasakan juga staycation di hotel. Gratis pula hehe Alhamdulillah ada yang berbaik hati memberikan voucher giveaway menginap di hotel.

Hotel Kartika One by Prasanthi ini merupakan hotel bintang 3 dan terletak di Jalan Raya Lenteng Agung No. 18, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Lokasinya berada di jalur sebelah kiri sesudah Stasiun Lenteng Agung (dekat pintu kereta SMA 109). Hotel ini ternyata baru dibuka bulan Desember 2020 lalu saat sudah terjadi pandemi.

Di lantai dasar hotelnya terdapat restoran yang menyediakan berbagai makanan. Sebelum check in hotel, kami makan dimsum dulu di restoran tersebut. Buat yang belum mau makan di tempat indoor kaya saya, di bagian luarnya terdapat meja dan kursi untuk makan juga. Mungkin maksudnya untuk area smoking ya. Tapi syukurlah saat itu nggak ada pengunjung lain yang merokok.

Di luar pintu masuk hotel terdapat hand sanitizer yang berfungsi otomatis. Juga terdapat mesin pengukur suhu. Sebelum masuk kita bisa membersihkan tangan terlebih dulu dan mengukur suhu tubuh kita ya. Jangan lupa saat masuk maskernya dipakai. Petugas reseptionist dan juga petugas di restoran pun semuanya memakai masker.

Saat itu saya mendapat kamar yang versi deluxe room di lantai 6. Suasana hotel terlihat lengang tapi selang beberapa saat ketika sedang menunggu untuk check in ternyata ada sekelompok orang yang menginap juga dan ditunggu oleh panitia di lobby, mungkin kelompok dari sebuah event.

Nah, kamarnya seperti ini. Kamarnya rapi dan bersih banget sebenarnya tapi saya malah fotonya pas udah mau pulang hahaha.

Untuk paket deluxe room ini nggak dapat sarapan tapi ya namanya juga staycation sekarang mah bisa pesan via ojol ataupun melipir ke sebelah ada KFC yang buka 24 jam jadi bisa beli malam-malam juga.

Pas masuk di sebelah kiri ada toilet dan sebelah kanan ada lemari baju beserta gantungannya. Di bagian bawah lemarinya terdapat rak untuk meletakan alas kaki. Tapi sepenglihatan saya sih nggak ada sandal hotel ya.

Di rak di dalam kamar mandi tersedia dua handuk, masing-masing berukuran besar dan juga kecil. Semua handuknya masih bersih dibungkus plastik. Di dalam Kamar mandi tersedia kloset duduk yang bertipe kering dan juga area shower yang tersedia air panas dan juga air dingin. Tombol showernya nggak ribet kok. Khusus nih buat saya yang dulu suka kesiram air, bingung muter tombolnya gimana hahaha. Ini mah simple banget.

Dan yang penting di perbatasan area shower dan area kloset duduk juga tersedia keset ya biar nggak licin kalo kita habis dari kamar mandinya. Ada juga bonus sikat gigi dan juga pasta gigi yang dibungkus pouch kecil (bukan plastik). Oh iya, sabun dan shampoo menjadi satu di area shower ya, mudah untuk diambil dan menempel di tembok.

Di samping lemari ada meja rias yang sudah tersedia teko elektrik untuk merebus air panas. Juga beraneka seduhan kaya kopi, teh dalam bentuk sachet plus juga ada printilannya macam gula kristal putih, creamer, pemanis, sampai gula aren dalam sachet. Komplit sih ini. Oh iya, karena lagi pandemi jadi dikasi bonus masker 2 pcs juga.

Kamar deluxe ini type kasurnya queen. Ada dua meja kecil alias nakas di samping tempat tidur dan juga lampu yang mengarah ke kasur buat kalau mau baca buku malam hari. Telepon juga tersedia. Trus yang nggak kalah penting itu ada tempat sampah kecil.

Oh iya, karena ini kamarnya di lantai 6 jadi pemandangan dari atas cukup seru ya. Bisa kelihatan ijo-ijo lapangan aja juga udah syukur ya hahaha. Sayangnya pas malam itu ada gerhana bulan tapi nggak bisa kelihatan dari jendela.

Sejauh saya menginap, pelayanan ruangan dan fasilitas hotel bagus sih. Nggak ada yang mengecewakan atau gimana. Buat hotel bintang tiga dan kalo bayar tuh harganya sekitar Rp 350.000 per malam ya ini udah bagus sih. Apalagi saya mah gratis T_T.

Makasi buat sahabat saya yang udah kasih voucher menginap ini, semoga berkah selalu rezekinya. Dan semoga buat semua lini pariwisata bisa bertahan melewati pandemi ini ya. Di satu sisi sedih kalo ada yang bangkrut tapi di sisi lain saya juga sebisa mungkin di rumah aja karena menjaga diri dan keluarga. Semoga sehat selalu semuanya. Aamiin.

*******

KARTIKA ONE BY PRASHANTI

Jalan Raya Lenteng Agung No. 18,

Srengseng Sawah, Jakarta Selatan – 12630


Web: https://www.prasanthi-hotels.com/hotels/kartika-one

IG: https://www.instagram.com/kartikaonehotel/?hl=en

Yulia

Pengamat tumbuhan, burung, dan kupu-kupu amatir, ibu dua anak, penulis, pustakawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top